Mengenal Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerja Saham?

Daftar Isi [Tampil]
Mengenal Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerja Saham? - hostze.net
Mengenal Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerja Saham?

Mengenal Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerja Saham? - Pada kali ini min akan membahas tentang saham mungkin kalian pernah mendengar tentang saham? entah di televisi, radio atau temen kalian pernah nabung di saham, tapi kalian masih bingung tentang saham lalu bagaimana cara kerja saham tersebut tenang saja kali ini mimin akan membahas lengkap tentang saham.


Baca Juga:

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Lengkap
Penjelasan Mengenai E-Commerce


Apa itu Saham ?

Saham adalah surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Membeli saham berarti anda telah memiliki hak kepemilikan atas perusahaan tersebut. Karena anda pemiliknya Maka dari itu, Anda berhak atas keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, pada akhir tahun periode pembukuan perusahaan.


Bagaimana Analogi Cara Kerja Saham?

Analogi nya Sebut saja :
A = Penjual Bakso
B = Investor dan
C = Investor

( A = Penjual Bakso ) Membutuhkan Dana untuk membuka usaha bakso dia memerlukan modal katakanlah Rp. 3.000.000 untuk membeli bahan dan gerobak bakso, lalu si ( A = penjual bakso itu bilang ke ( B = Investor  ) dan ( C = Investor ), kamu mau tidak usaha saya hanya mempunyai 1.000.000 kekurangannya 2.000.000 untuk membeli bahan-bahan bakso dan grobak, lalu sebagai pemodal patungan Rp. 2.000.000 , saya yang jualin nanti kamu di rumah aja ketika untung dari penjualan bakso hasil di bagi 3 orang, jika rugi sama-sama menerima resiko, kalau untung kita bagi 3 hasilnya. itulah analogi saham.


Dari mana Keuntungan Saham?

Keuntungan saham kita bisa mendapatkan 2 Keuntungan, dari Capital Gain ( Kenaikan Harga Saham ) dan Deviden ( Pembagian Laba Bersih keuntungan perushaan ).
  1. Capital gain
    Keuntungannya didapat dari pertumbuhan nilai aset dan modal.
  2. Analoginya saham itu seperti sertfikat tanah dan tanah itu adalah perusahaan. Kemudian tanah itu harganya naik lalu anda menjualnya. Selisih dari harga beli tanah dan harga jualnya itu yang disebut capital gain.
  3. Dividen
    Dividen adalah keuntungan atau laba yang diperoleh dari kinerja perusahaan.
  4. Analoginya contoh tanah itu dijadikan lokasi parkir maka pemasukan dari sewa parkir kendaraan itu sebagian masuk ke pemilik tanah.


Bagaimana Caranya Kita Bisa Berinvestasi Saham ?

Jika kalian ingin berinvestasi saham kalian bisa daftar ke sekuritas secara online atau mendatangi sekuritas cabang terdekat dari lokasi kalian.

Perushaan Apa Saja yang Bisa di Beli Sahamnya?

Perushaan apa saja yang sudah TBK kalian bisa membeli saham tersebut. 


Bagaimana Caranya Mengetahui Investasi itu Resmi atau Investasi Bodong?

Caranya sangat mudah yang pertama pastikan Sekuritas yang anda ingin daftar pastikan sudah terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) agar investasi anda aman karena di awasi oleh pemerintah.


Apakah itu OJK?

Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.


Apa Manfaat BerInvestasi?

Manfaat dan juga tujuan dari investasi selanjutnya adalah meningkatkan kekayaan dan nilai aset yang Anda miliki. Supaya dimasa tua kita mempunyai tabungan dan Passive Income.


Kesimpulan

Saham itu kepemilikan atas suatu perusahaan, membeli saham sama aja anda pemilik perushaan tersebut, Jika anda ingin membeli saham ada bisa pilih perushaan yang sudah TBK anda bisa membeli sahamnya, pilihlah sekuritas yang reputasinya baik dan yang paling penting sudah terdaftar OJK.

Masih menunda untuk menabung untuk masa depan kalian? jangan sampai di masa tua kalian menyesal yah sahabat Hostze Lovers, Jika kalian bingung dan ada yang ingin di tanyakan langsung saja berkomentar di bawah ini.

Demikian artikel yang berjudul tentang Mengenal Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerja Saham? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel